Bootstrap Themes
Bootstrap Themes
 

Kembali

Ellysa Agustina

Bidang Pendidikan Anak Usia Dini

“Orang bisa ragu pada lulusan SMA seperti saya. Tapi saya yakinkan diri saya bahwa sekecil apapun yang saya lakukan, saya mampu berperan untuk mengedukasi masyarakat sekitar,” tutur Ibu Ellysa Agustina, Ketua BKB PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sekaligus pendiri dari Rumah Belajar & Saung Gembira di Jakarta Pusat.

Ibu Ellysa menyadari bahwa keberhasilan tumbuh kembang anak tidak lepas dari peran orang tua. Ia mulai berdedikasi terhadap lingkungan sekitarnya semenjak ia lulus dari SMA pada tahun 1986. Ibu Ellysa yang memiliki semangat yang besar untuk mengabdi kepada masyarakat, bergerak cepat dan mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu tenaga pendidik. Hal tersebut Ia lakukan ketika mendapatkan kabar bahwa RW tempatnya tinggal akan mendirikan PAUD.

Penting bagi dirinya untuk turut serta dalam mengedukasi para orang tua, agar mampu memaksimalkan perannya dalam pengasuhan anak. Ia pun mendirikan Saung Gembira; tempat dimana para ibu saling berbagi pengetahuan mengenai beragam cara pola asuh anak dan juga solusi dari tantangan sehari-hari yang dialami dalam mengasuh anak. Ibu Ellysa menyulap tiga perempat ruang bawah di rumahnya menjadi rumah bagi 45 anak-anak pembelajar.

Stigma masyarakat terkait kondisi personalnya yang belum berkeluarga tidak membuat Ibu Ellysa menyerah. Ibu Ellysa membuktikannya dengan terus menjalankan #AksiHidupBaik untuk menciptakan masyarakat yang cerdas dan saling peduli ke sekitarnya.

Narahubung

Ada pertanyaan? E-mail kami di: