Bootstrap Themes
Bootstrap Themes
 

Kembali

Euis Kurniawati

Bidang Pelestarian Lingkungan

“Kebahagiaan terbesar saya adalah ketika masyarakat punya rasa mencintai lingkungan. Saya ingin mereka berubah, maka saya mulai dengan merubah diri saya untuk mencintai lingkungan,”

Ibu Euis memiliki motivasi dalam menghijaukan lingkungan Karang Anyar, yang datang dari naluri sebagai ibu yang menginginkan anaknya tumbuh besar dalam lingkungan yang baik. Ketika Ibu Euis memulai menanam berbagai macam tumbuhan yang bermanfaat, pot dari tanaman-tanamannya seringkali disalahgunakan oleh beberapa oknum untuk menyembunyikan barang terlarang seperti alkohol dan narkoba. Beliau menyadari bahwa terdapat masalah lain yang dihadapi oleh pemuda pemudi sekitar yang seharusnya dapat berpartisipasi dalam menciptakan perubahan bersamanya. `

Selain menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) agar anak muda dapat memiliki kegiatan positif untuk dilakukan, ia juga merelakan sebagian teras rumahnya untuk dijadikan Bank Sampah. Ia mengajak warga sekitarnya untuk bersama-sama mengolah sampah menjadi kerajinan yang memiliki nilai seni dan juga mengolah tanaman-tanaman yang ia miliki menjadi minuman yang menyehatkan.

Perlahan, para warga dan pemuda di sekitar lingkungan Ibu Euis tinggal mulai terlibat dalam melakukan #AksiHidupBaik dan berhasil menjadikan Karang Anyar menjadi asri dan nyaman untuk ditinggali.

Narahubung

Ada pertanyaan? E-mail kami di: