Bootstrap Themes
Bootstrap Themes
 

Kembali

Pinta Manullang Panggabean

Bidang Kesehatan

“Hal yang paling dibutuhkan oleh orang tua dari anak penderita kanker adalah dukungan dalam bentuk apa pun. Sekecil apa pun dukungan ini, dampaknya akan sangat berarti,” ucap Ibu Pinta Manullang, Ketua Yayasan Anyo Indonesia sekaligus pendiri Rumah Anyo.⁣

Yayasan Anyo Indonesia adalah yayasan yang didirikan Ibu Pinta bersama dengan suami, dengan tujuan membantu anak-anak penderita kanker yang berasal dari keluarga prasejahtera. Nama Anyo sendiri merupakan nama kecil dari sang putra, Andrew Maruli David, yang telah tiada karena kanker. Ibu Pinta menyadari bahwa penanganan kanker pada anak lebih rumit, sehingga yayasan ini hadir untuk membantu mengurangi beban para orang tua.

Rumah Anyo terinspirasi dari rumah singgah Belanda yang ditempati Anyo selama proses pengobatan. Dengan membuat Rumah Anyo, Ibu Pinta melepas seluruh pekerjaan di media internasional dan fokus melakukan #AksiHidupBaik.

Lewat hadirnya Yayasan Anyo Indonesia pula, Ibu Pinta juga ingin melepas stigma yayasan sebagai wadah yang meminta sumbangan. Maka dari itu, Ia menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan, media, program CSR dan sampai membuat merchandise yang semuanya digunakan untuk mengelola Yayasan Anyo Indonesia. Ibu Pinta berharap #AksiHidupBaik ini dapat menggerakkan orang lain untuk menolong Anyo-Anyo lainnya di luar sana.

Narahubung

Ada pertanyaan? E-mail kami di: