Foto Citra Setyo Pratiwi
 

Kembali

Citra Setyo Pratiwi

Pemberdayaan

"Jangan takut untuk memulai. Jangan takut gagal karena dari kita gagal itu, mungkin satu pijakan kita gagal, tetapi kita belajar dari situ apa sebenarnya yang membuat kita gagal itu."

Citra Setyo Pratiwi adalah seorang perempuan yang aktif dalam banyak kegiatan kriya. Jiwa kewirausahaan Citra terlihat sejak SD. Kala itu Citra senang membuat kerajinan tangan dan menjualnya ke teman-temannya. Saat ini Citra ikut berbagai komunitas kerajinan tangan dan aktif memberikan video tutorial pembuatannya. Saking aktifnya, Citra didapuk menjadi ketua komunitas tersebut.

Di masa pandemi, Citra aktif membuka workshop fotografi bagi pelaku industri umkm secara daring lewat grup WhatsApp. Kegiatan ini dimulai pada bulan Juni, dengan jumlah peserta maksimal 25 orang di tiap sesinya. Saat ini, sudah berlangsung 5 sesi yang melibatkan total peserta 125 orang. Banyak di antara peserta adalah pengusaha baru yang banting setir setelah di-PHK karena pandemi.

Aksi Hidup Baik lain yang dilakukan Citra di masa pandemi adalah mengadakan Jumat Berkah, sebuah kegiatan berbagi berupa sembako maupun uang bagi orang tidak mampu, orang yang sakit, dan anak yatim piatu. Bantuan yang terkumpul juga datang dari open donation yang dikumpulkan Citra lewat media sosial.

Narahubung

Ada pertanyaan? E-mail kami di: