Bootstrap Themes
Bootstrap Themes
 

Kembali

Chevie Mawarti

Bidang Pengembangan Kerajinan

“Saya ingin para perempuan memiliki kesadaran untuk menjadi lebih maju, percaya diri, dan berdaya melalui kerajinan,” begitulah pesan yang disampaikan oleh Ibu Chevie Mawarti selaku pemilik Arnetta Craft.

Tugas sebagai ibu rumah tangga tidak menghentikan Ibu Chevie untuk terus berkarya. Pada tahun 2013, Ia mengambil keputusan besar untuk berhenti dari pekerjaannya dan merintis usaha di bidang fashion anak. Menurutnya, ibu rumah tangga harus berdaya dengan memiliki pendapatan sendiri. Walaupun begitu dengan catatan tidak mengabaikan tugas sebagai ibu rumah tangga.

Ibu Chevie juga menjelaskan bahwa Ia ingin melakoni bisnisnya tak semata-mata hanya sebagai pengisi waktu luang. Ia bertekad untuk fokus mengembangkan usahanya. Tekad ini dibuktikan ketika Ia beralih membentuk merek Arnetta Craft yang fokus pada produk kerajinan. Dengan usahanya, kini Ibu Chevie mampu untuk membuat produk kerajinan tangan yang berkualitas dan memberdayakan perempuan agar mandiri secara ekonomi.

Dengan pengetahuan yang Ibu Chevie salurkan kepada puluhan perempuan yang tergabung di dalam Arnetta Craft, mereka dapat membuat karya kerajinan yang berdaya saing. Tak hanya itu, kerajinan yang dibuat juga menjadi upaya pengelolaan limbah yang efektif. Misalnya limbah restoran cepat saji yang diubah menjadi produk lampion dan limbah minyak jelantah yang dijadikan sabun siap pakai.

Ibu Chevie juga menyalurkan ilmunya tanpa pandang bulu. Ia dengan senang hati memberikan pelatihan kepada para tahanan Lapas Wanita Pondok Bambu, anak-anak yatim piatu di Yayasan Lazisna, hingga penyandang disabilitas di Loka Bina Karya Malaka. Walaupun keterbatasan ruang akibat pandemi COVID-19, Ibu Chevie terus menunjukan baktinya dengan memberikan pelatihan secara daring agar lebih banyak masyarakat yang berdaya.

Narahubung

Ada pertanyaan? E-mail kami di: