Bootstrap Themes
Bootstrap Themes
 

Kembali

Ratih Puspitawati

Bidang Pengembangan Kerajinan

“Saya tidak ingin hanya sekedar mengajarkan cara membuat kerajinan, tetapi saya ingin orang-orang mendapat ilmu dan hasil karyanya dapat digunakan”, ungkap Ibu Ratih Puspitawati, Perajin Jakarta pemilik Poes Craft.

Bermodal kecintaan dan ketekunannya dalam dunia kerajinan tangan, sosok yang akrab disapa Ibu Ita ini mendirikan bisnis kerajinan bernama Poes Craft. Walaupun bukan keturunan keluarga seniman, Ia berhasil membuktikan bahwa hal tersebut tak menjadi tantangan berarti. Tekad, keberanian, kemauan belajar yang justru menjadi tiga hal yang penting yang harus ditanamkan dalam diri ketika kita menekuni suatu bidang. Terbukti kini Ibu Ita telah menjadi perajin yang sukses selama lebih dari 10 tahun.

Tak hanya mendulang kesuksesan untuk diri sendiri, Ibu Ita juga menebar manfaat kepada masyarakat sekitar. Ia berhasil membuka lapangan kerja hingga menghadiri pameran kerajinan di berbagai negara. Poes Craft juga saat ini berhasil mendulang. Dalam perkembangannya, kini Poes Craft berhasil meraup omzet yang besar.

Walaupun banyak orang yang diajarkan olehnya membuka usaha yang sama, Ibu Ita justru bangga dan tidak khawatir atau keberatan tentang hal itu. Menurutnya hal tersebut adalah pencapaian tertinggi dari proses berbagi ilmu yang Ia lakukan.

Narahubung

Ada pertanyaan? E-mail kami di: