Your browser does not support or is disabling JavaScript.

Kembali ke Ibu Ibukota Awards 2021

Ibu Ibukota Awards Tahun ini Berbeda

Jakarta yang tak pernah tidur, harus beristirahat sejenak karena pandemi Covid-19 yang melanda di awal tahun 2020. Kondisi ini tidak membuat para Ibu Ibukota berhenti bergerak untuk lingkungannya. Para penggerak ini tetap melakukan #aksihidupbaik dengan terjun langsung untuk menjadi penjaga warga Jakarta.

Ibu Ibukota Awards tahun ini berbeda. Hadir untuk memberikan penghargaan bagi semua perempuan yang terlibat langsung dalam penanggulangan Covid-19. Wujud apresiasi yang diberikan adalah dengan mengangkat cerita mereka ke permukaan agar kita tersadar, bahwa simpul kekuatan Jakarta terbentuk karena kita hadapi situasi ini bersama.

Temukan sosok perempuan penggerak yang melakukan #AksiHidupBaik selama masa penanggulangan COVID-19 di Jakarta. Angkat cerita mereka dengan mendaftarkan sosok penggerak ke Ibu Ibukota Awards 2020. .

Gelar Wicara

Gelar Wicara Ibu Ibukota Awards merupakan ruang apresiasi cerita Ibu Ibukota yang akan menggali lebih dalam dedikasi sosok perempuan penggerak #AksiHidupBaik selama masa penanggulangan COVID-19 di Jakarta. Cerita Ibu Ibukota yang diangkat diharapkan mampu semakin menguatkan, mengingatkan kita tentang sisi lain Jakarta yang humanis dan penuh harapan.

Saksikan Gelar Wicara Ibu Ibukota Awards yang tayang setiap Sabtu dan Minggu, pukul 19.00 WIB di Channel Youtube Ibu Ibukota.

Subscribe dan sebarkan cerita ini di media sosial lewat hashtag #aksihidupbaik #bergerakbersamaibuibukota #simpulkekuatanjakarta

Siaran Pers

MOMEN APRESIASI IBU IBUKOTA AWARDS 2020 PERSEMBAHAN BAGI PARA SOSOK #AKSIHIDUPBAIK

Jakarta, 22 Desember 2020 – Bertepatan dengan perayaan Hari Ibu, Momen Apresiasi Ibu Ibukota Awards (IIAW) 2020 hadir memberikan apresiasi kepada sosok Ibu Ibukota yang terus bergerak melakukan #AksiHidupBaik selama masa penanggulangan COVID-19. Pelaksanaan Momen Apresiasi IIAW 2020 dilaksanakan secara virtual dan ditayangkan premiere melalui YouTube Channel Ibu Ibukota pukul 19.00 WIB.

Momen Apresiasi juga sebagai bentuk persembahan bagi para sosok dibalik IIAW 2020, mulai dari relawan, mitra, teman #AksiHidupBaik dan masyarakat yang telah membersamai dan mendukung perjalanan IIAW 2020. Dalam pelaksanaanya, IIAW 2020 dibantu oleh lebih dari 60 relawan yang berperan mulai dari proses seleksi, penyusunan konten, hingga proses shooting dan penyelenggaraan acara, juga puluhan tim seleksi dari berbagai latar belakang.

“Saya mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga karena Ibu Ibukota Awards bisa terlaksana kembali. Pelaksanaan Ibu Ibukota Awards tahun ini tidak terlepas dari keterlibatan semua teman #aksihidupbaik. Walau dilaksanakan virtual dari jendela rumah masing-masing, pelaksanaan Ibu Ibukota Awards tahun ini tetap terasa kehangatannya. Semua jadi satu keluarga besar baru yang sama-sama bergerak untuk menghadirkan suasana Jakarta yang humanis dan penuh harapan”, ujar Fery Farhati - Penggagas Ibu Ibukota Awards.

“Sebelum pandemi, saya banyak bertemu secara langsung dengan sosok penggerak di lapangan, saat ini kami hanya dapat bertemu secara virtual. Tapi hal tersebut tidak mengurangi kekaguman terhadap para sosok Ibu Ibukota yang ceritanya menyejukkan keadaan saat ini”, tutur Wilma Chrysanti - Perwakilan Tim Seleksi dan Founder Kota Tanpa Sampah.

Dipandu oleh Melissa Karim dan Uli Herdi, Momen Apresiasi Ibu Ibukota Awards 2020 memberikan penghargaan bagi 5 sosok perwakilan Ibu Ibukota dari Bidang Lingkungan, Kesehatan, Pemberdayaan, Pendidikan, dan Kewirausahaan. Selain memberikan apresiasi bagi 20 sosok Ibu Ibukota, pada pelaksanaan Ibu Ibukota Awards kali ini juga memberikan apresiasi kepada salah satu sosok spesial Ibukota. Almarhumah Ratna Ningsih sebagai salah satu Tim Penggerak PKK, yang bergerak untuk membantu masyarakat serta mendorong untuk terus adanya inovasi.

Ibu Ibukota Awards 2020 juga mendapat dukungan dari salah satu sutradara kenamaan Indonesia, Upie Guava yang ikut dalam proses produksi video perjalanan Ibu Ibukot Awards.

“Salah satu yang menggerakkan saya terlibat adalah para relawan Ibu Ibukota yang bekerja dengan hati. Saya mengajak kita semua jangan hanya tajam melihat masalah, tetapi juga ikut aktif mencari solusinya.” tutur Upie Guava yang menjadi Creative Adviser Ibu Ibukota Awards 2020.

Tahun ini, persembahan bagi 20 sosok Ibu Ibukota menampilkan Shanna Shannon yang secara spesial menyanyikan lagu “Ibu Ibukota” dan Hedi Yunus, yang semakin memeriahkan acara.

Momen Apresiasi Ibu Ibukota Awards 2020 turut didukung tata rias oleh Sariayu Martha Tilaar dan dibalut busana karya Batik Chic, Batik Gobang, dan Roemah Kebaya Vielga.

Sampai jumpa di pelaksanaan Ibu Ibukota Awards selanjutnya dan terus lakukan #AksiHidupBaik dengan cara kita masing-masing di sekitar lingkungan kita.

###

Tentang Ibu Ibukota Awards

Ibu Ibukota Awards 2020 digelar untuk mengangkat cerita #AksiHidupBaik dari 20 sosok Ibu Ibukota yang ditayangkan melalui program Gelar Wicara di YouTube Channel Ibu Ibukota dan Podcast Cerita Ibu Ibukota. Dipandu oleh Fery Farhati selaku penggagas Ibu Ibukota dan 20 host kenamaan, acara tahun ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang tergerak melakukan #AksiHidupBaik di lingkungan sekitarnya sehingga Jakarta menjadi kota yang humanis dan penuh harapan. Ibu Ibukota Awards terselenggara atas kerjasama dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta.

Kontak Media

Abel (+62812 9387 8538)
Rosa (+62857 7176 4858)
Esvy (+62877 8474 7078)

 

Sosok Ibu Ibukota

Merupakan ruang apresiasi cerita Ibu Ibukota yang akan menggali lebih dalam dedikasi sosok perempuan penggerak #AksiHidupBaik selama masa penanggulangan COVID-19 di Jakarta. Cerita Ibu Ibukota yang diangkat diharapkan mampu semakin menguatkan, mengingatkan kita tentang sisi lain Jakarta yang humanis dan penuh harapan.

Galeri

 

Narahubung

Ada pertanyaan? E-mail kami di: